Tas Merk Dowa Asli Dari Yogyakarta


Dowa, begitulah nama merk tas branded wanita ini. merk ini memang agak asing terdengar dikalangan warga Indonesia. Tapi jangan salah, tas merk dowa ini sudah sampai ke mancanegara. Pemilik merk tas ini adalah seorang wanita Indonesia, Delia Murwihartini yang telah membuat bangga dan harum nama negara kita.

 

Tas merk dowa ini hampir semuanya terbuat dari rajutan. Dan menariknya adalah rajutan tangan manusia alias handmade. Memang dowa ini spesialis untuk tas rajut. Harga harga tas rajut dowa ini boleh dibilang tidak murah untuk pasar lokal. Dengan kualitas yang sudah diakui di dunia, harganya pantas untuk tas dowa ini.

 

Pada tahun 1989, Delia Murwihartini membuat tas rajut dengan modal awal hanyalah gunting, jarum, dan mesin jahit. Dalam setiap minggunya, saat itu ia dapat membuat antara 10 hingga 15 tas rajut kemudian dipasarkan secara langsung dari satu wisma ke wisma lainnya di sekitar kampung Prawirotaman, Yogyakarta. Dan semenjak ada turis Swedia yang memesan seratus buah tas untuk dibawa ke negaranya. Dari situlah ia mulai melebarkan usahanya ke mancanegara.

 

Berkunjung ke showroom dowa godean

 

Salah satu showroom tas wanita ini terdapat di Jl. Godean km 7 Yogyakarta. Terlihat dari design interior dan ekterior outlet tas dowa yang modern ini membidik pasar menengah ke atas.

 

Disorot lampu kekuningan menambah suasana modern nan cantik. Harga yang tercantum pada label pun memperlihatkan tas ini memang tas wanita branded berkualitas.

 

Terlihat berbagai model tas dowa yang terbuat dari bahan rajutan terpampang disetiap sudut outlet. harga yang tecantum pada label pun tecantum ratusan hingga jutaan rupiah untuk berbagai model tas dowa ini.

 

Selain tas, di outlet dowa godean ini juga terdapat berbagai aksesoris lain yang juga terbuat dari rajutan seperti gantungan kunci dowa, dompet rajut dowa, dan bros.

 

Terlihat beberapa pengunjung sedang memilih tas yang mereka inginkan. Baik dari pengunjung lokal maupun beberapa turis mancanegara seperti Malaysia dan beberapa turis dari Eropa.

 

 Baca Juga : Inilah Model Tas Rajut Dowa Terbaru 2017

Selain melihat tas tas yang sudah jadi dan siap untuk dibeli, kita juga bisa menengok pembuatan tas dowa tersebut yang berada tepat di sebelah outlet. Kita bisa masuk ke dalam dan melihat para pekerja yang sedang sibuk membuat tas dowa dan aksesoris lain. Mulai dari menjahit, merajut, dan memotong sehingga membentuk menjadi sebuah tas yang siap dipakai.

 Baca Juga : Bagaimana Proses Pembuatan Tas Rajut Dowa Jogja?

Nah daripada berkunjung ke luar negeri dan membeli produk yang aslinya dari negeri kita, alangkah baiknya jika kita mau memperkenalkan dan memakai produk dalam negeri yang ternyata tak kalah dengan produk luar negeri.

 

So, yuk ke outlet dowa untuk melihat – lihat tas wanita branded sekalian melihat proses pembuatan tas rajut dowa. jadikan outlet dowa ini sebagai salah satu wisata Jogja yang harus kalian kunjungi.

 

Related Post

Ingin Tampil Modis, Elegant, dan Mewah? Tas Dowa S... Tentunya Anda sudah tidak asing lagi kan dengan nama Dowa? Yah benar, Dowa adalah tas branded yang handmade banget. kenapa? Karena tas rajut dowa ini ...
Harga Tas Dowa Original Rajut Murah ataukah Mahal ... Harga Tas Dowa Original Rajut Murah ataukah Mahal?   Harga tas kamu berapa?? iihhh kok dapet murah ya... Sering sekali kita mendengar komunika...