Cara Merawat dan Membersihkan Tas Rajut

Cara Merawat dan Membersihkan Tas Rajut

Tas Dowa Jogja
Tas Dowa Jogja

 

Cara merawat dan membersihkan tas rajut – Mungkin Anda adalah kolektor tas rajut nilon, sering mengalami kebingungan tentang bagaimana cara membersihkan dan merawat tas rajut,  karena jika tidak tahu caranya tas rajut yang Anda cuci bisa rusak, tas rajut biasanya kotor jika sering dipakai terus menerus untuk aktifitas sehari-hari.

Sering kali kami mendapat pertanyaan boleh atau tidaknya tas rajut nilon di cuci jawabanya adalah boleh asal masih dalam tahap wajar, berikut adalah cara merawat dan membersihkan tas rajut :

1. Jika belum terlalu kotor biarkan agak terlalu kotor dulu agar nantinya tidak keseringan dalam mencuci tas rajut karena jika sering mencuci tas rajut maka tas rajut anda akan mudah rusak.

2. Mencuci tas rajut jangan menggunakan mesin cuci karena cara seperti ini akan merusak benang nilon dari tas rajut Anda , cucilah secara manual menggunakan tangan.

3. Jangan Mencuci tas rajut terlalu lama karena pada dasarnya asal kotoran atau noda ditas rajut hilang saja langsung terus bilas

4. Jangan berlebihan menggunakan detergen secukupnya saja agar nilon tetap kuat.

5. Jangan diperas dan jangan terlalu lama menjemur langsung dengan matahari maksimal 4 jam saja

6. Anda dapat menggunakan pelembut pakaian agar tas menjadi wangi dan teksturnya terjaga.

7. Simpanlah tas rajut Anda dengan kain tipis terlebih dahulu. Jadi masukan tas rajut ke dalam kain tipis, lalu simpan. Tempat menyimpannya bisa di dalam lemari atau digantung

Manfaat mencuci tas rajutan adalah untuk mempertahankan bentuk rejutan agar tidak menyusut dan mencegah munculnya bulu-bulu pada rajutan akibat kusutnya serat , memang agak ribet merawat dan membersihkan tas rajut namun yang paling istimewa dari tas rajut adalah tidak mudah jamuran walau gak dipakai lama beda dengan model lain.

Dengan memperhatikan cara merawatnya , maka  tas rajutan Anda akan tetap terlihat cantik meskipun tergerus waktu , Semoga tips ini bermanfaat untuk para pecinta Tas Rajutan

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *